semiloka.com

Serikat pekerja atau serikat buruh memiliki peran yang penting dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan kesejahteraan mereka di perusahaan. Serikat pekerja juga berfungsi sebagai sarana untuk memperjuangkan kepentingan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya serta sebagai sarana aktualisasi dan sosialisasi diri pekerja/buruh sebagai anggota masyarakat. Di sektor industri migas, eksistensi serikat pekerja menjadi kekuatan strategis dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan kesejahteraan mereka. Pemahaman mengenai peran serikat pekerja dan strategi-strategi yang dapat digunakan untuk memperkuat eksistensinya di perusahaan migas menjadi sangat penting.

14 – 15 Des 2023

Bogor

IDR 1.200.000

Biaya kontribusi sudah termasuk sertifikat peserta, modul & training kit, makan siang dan coffee break (pagi & sore)

Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar tentang pentingnya eksistensi seikat pekerja sebagai kekuatan strategis di perusahaan migas, serta cara mempertahankan semangat kerja mereka dalam lingkungan yang dinamis. Peserta juga akan diajarkan bagaimana meningkatkan efektivitas tim kerja, mengoptimalkan komunikasi antar tim, dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang relevan dengan konteks industri migas.

Sesi 1: Pengenalan Industri Minyak dan Gas Bumi (Migas)

  • Definisi dan karakteristik industri migas.
  • Tantangan dan peluang di sektor migas.

Sesi 2: Pentingnya Eksistensi Seikat Pekerja

  • Memahami peran penting seikat pekerja dalam keberhasilan perusahaan migas.

Sesi 3: Menjaga Semangat Kerja dalam Lingkungan yang Dinamis

  • Membahas strategi untuk mempertahankan semangat kerja karyawan dalam menghadapi tantangan industri migas yang dinamis.

Sesi 4: Meningkatkan Keefektifan Tim Kerja  

  • Sesi 5: Mengoptimalkan Komunikasi Antar Tim

Sesi 6: Studi Kasus dan Diskusi Interaktif

  • Menganalisis kasus nyata di mana eksistensi seikat pekerja memiliki dampak positif terhadap kesuksesan perusahaan migas.

Sesi 7: Pengembangan Keterampilan dan Keahlian

  • Mengidentifikasi keterampilan dan keahlian yang diperlukan oleh seikat pekerja di industri migas.

Sesi 8: Mempertajam Leadership Skills dalam Konteks Migas

  • Meningkatkan kemampuan kepemimpinan anggota seikat pekerja dengan fokus pada konteks industri migas

Sesi 9: Taktik Negosiasi Efektif untuk Seikat Pekerja  

Sesi 10: Manajemen Konflik dalam Tim Kerja

  • Mempelajari strategi efektif untuk mengelola konflik antar anggota tim kerja.

Sesi 11: Diskusi Etika dan Tanggung Jawab di Industri Migas  

  • Sesuai permintaan peserta atau topik terkait lainnya.

 

Siapa yang dapat mengikuti pelatihan ini?

  • Para manajer atau pemimpin tim operasional di perusahaan-perusahaan Migas yang ingin memahami bagaimana seikat pekerja dapat menjadi kekuatan strategis dalam mencapai tujuan bisnis mereka.
  • Karyawan atau pekerja di industri Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang ingin meningkatkan pemahaman mereka tentang bagaimana eksistensi seikat pekerja dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan perusahaan.
  • Mahasiswa program studi terkait, seperti teknik petroleum atau energi, yang memiliki minat pada industri Migas dan ingin mendapatkan pengetahuan lebih lanjut mengenai kekuatan strategis dari seikat pekerja dalam konteks tersebut.
  • Para profesional di bidang SDM atau personalia dengan fokus pada industri Migas, yang ingin belajar cara mengelola tenaga kerja secara efektif serta memaksimalkan potensi karyawan sebagai aset strategis.
  • Siapa pun yang tertarik pada topik ini dan memiliki ketertarikan khusus terhadap industri Migas serta ingin memperdalam pemahaman mereka tentang pentingnya eksistensi seikat pekerja sebagai kekuatan strategis di dalamnya.



Silahkan download surat dan brosur lengkap pelatihan yang diselenggarakan SEMILOKA

Silahkan hubungi kami via whatsapp untuk pendaftaran menjadi peserta pelatihan ini